PENGANGGURAN , Dengan semakin maju dan berkembang pesatnya masa teknologi pada jaman ini terutama dunia internet, ada banyak cara bagi perusahaan ataupun jenis perjuangan lainnya menyerupai toko, cafe, sentra perbelanjaan, hotel dan lainnya untuk mendapatkan pengajuan berkas lamaran bagi para pencari pekerjaan, mulai dari :
1. Mengantar berkas lamaran pribadi ke alamat perusahaan
2. Mengirim berkas melalui alamat e-mail
3. Mengirim berkas melalui Kantor Pos (PO BOX)
4. Mengajukan lamaran online melalui link yang sudah di sediakan oleh perusahaan di website resmi mereka.
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal cara-cara dalam menciptakan email gres untuk mengirim berkas melalui email. Sebelum kita membahas langkah-langkah pembuatan, ada baiknya kita baca beberapa klarifikasi mengenai email itu sendiri.
Apa Itu Email ? Email ialah akronim dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik merupakan sarana dalam mengirim surat yang dilakukan melalui media internet. Media internet yang dimaksud sanggup melalui komputer atau handphone yang mempunyai susukan internet. Pada umumnya mengirim surat biasa akan di kenakan biaya ( Membeli Perangko ) namun pada Surat Elektronik hanya diharapkan sambungan internet.
Fungsi Email
Email ialah alamat resmi kita di dunia maya. Dengan memakai email kita sanggup terhubung dalam aneka macam acara internet, menyerupai bergabung di situs jejaring sosial semisal Facebook dan twitter maka dikala registrasi akan membutuhkan email. Saat ini, Email telah berkembang hingga mempunyai fungsi yang sangat beragam. Mengirim file, foto, video dan Chat dengan teman dan keluarga menjadi lebih mudah.
Sejarah Email
Sebelum internet dipakai secara luas, Email telah lebih dulu digunakan. Pada waktu itu Email sangat sederhana, pengguna komputer hanya meletakkan surat kepada pengguna komputer lain. Email hanya sanggup dikirim dan diterima oleh satu jaringan komputer dalam rangkaian LAN ( Local Area Network ).
Sekitar tahun 1971, Seorang programmer Amerika, Raymond Tomlinson mulai memakai simbol @ sebagai pemisah antara user id dan domain. Mulai semenjak itu, nama_user@nama_komputer menjadi standart penggunaan Email. Kemudian John Vital menemukan sebuah software untuk pengaturan Email pada tahun 1975, beberapa tahun kemudian, Email menjadi terkenal dan telah memenuhi kemudian lintas Internet.
Eudora ialah salah satu jadwal email pertama yang sanggup dipakai secara komersial pada dikala itu, dikembangkan Steve Dorner pada tahun 1988. Kemudian pada tahun 1991, bersamaan dengan inovasi WWW ( World Wide Web ) oleh Tim Berners-Lee, Email mulai tersedia luas dan sanggup diakses secara gratis dengan tampilan antas muka yang lebih ramah. Beberapa penyedia layanan email gratis ialah Yahoo, Hotmail dan Gmail.
Setelah kita panjang lebar membaca damai fungsi hingga sejahrah lahirnya email, kini kita masuk ke dalam tahap cara pembuatan alamat email. Pada kesempatan ini saya merekomendasikan semoga mengunakan gmail yang merupakan produk dari google.
Tahap pembuatan email gres
1. Silahkan buka situs www.gmail.com dari broswer (komputer/laptop), sehabis itu pilih/klik CREATE AN ACCOUNT atau bahasa kitanya Buat Akun Baru
2. Silahkan lengkapi setiap kolom yang harus disi sebagai berikut :
- First Name (Nama Depan) : Silahkan isi dengan nama asli
- Last Name (Nama Terakhir : Silahkan isi dengan nama asli
- Username (Nama Pengguna) silahkan tulis dengan nama sendiri menyerupai andigunawan@mail.com (@gmail.com tidak perlu ditulis kembali alasannya sudah di tulis otomatis oleh google), kalau muncul goresan pena merah artinya alamat email tersebut sudah ada, dan mungkin sanggup ditambahkan menyerupai ini andigunawan777, kalau masih ada yang memakai biasanya google akan menyarankan akun email yang belum dipakai dengan goresan pena berwarna biru dan silahkan pilih salah satunya
- Password (Kata sandi) : silahkan masukkan kata sandi yang gampang di ingat namun jangan hingga orang lain mengetauinya, sanggup juga di kombinasikan dengan nomor, menyerupai hiduppenuhperjuagan4567
- Confirm paswword : masukkan kembali kata sandi (password) yang sudah dibentuk tadi
- Setelah semua formulir sudah di isi lengkap dan tidak ada lagi ditemui kesalahan maka silahkan klik NEXT
3. Pada tahap selanjutnya kembali mengisi semua formulir yang sudah disediakan oleh Google, diantarana :
- Silahkan isi nomor hanpdone kami yang aktif (yang dipakai bukan nomor yang di ganti-ganti setiap dikala semoga akunmu abadi selamanya), pola :08123456789
- Revovery email : kalau suatu dikala email mu bermasalah maka sanggup menciptakan 2 email sekalian (tidak boleh sama dengan email yang sebelumnya), atau kau sanggup isi dengan email dari keluarga, sahbat, teman yang tentunya sanggup di percaya atau tidak usah di isi (kosongkan saja)
- Pilih bulan, tanggal dan tahun lahir kau (buat yang sesuai dengan aslinya), semoga kalau suatu dikala akun emailmu bermasalah biasanya google akan meminta untuk memasukkan bulan,tanggal dan tahun lahir
- Gender (jenis kelamin) : hanya ada dua jenis kelamin di Dunia ini, silahkan di pilih (Male untuk Pria) dan (Female untuk perempuan)
- Setelah semua formulir di isi maka silahkan klik NEXT
4. Pada tahap selanjutnya google akan meminta untuk memverifikasi nomor handphone yang digunakan, dan klik SEND
5. Pada tahap selanjutnya silahkan masukkan instruksi 6 digit angka yang sudah di kirim oleh google melalui sms ke nomor handphone yang sudah di daftarkan, sehabis di isi maka silahkan klik VERIFY
6. Pada tahap ini silahkan saja pribadi klik Yes, I’m in
7. Pada tahap ini silahkan baca kebijakan dari google, walau tidak mengerti bahasa Inggris pribadi saja klik I agree
8. Setelah semua tahapan dilalui, selamat alamat email kau sudah jadi dan sudah sanggup digunakan
Semoga pembahasan kita kali ini mengenai bagaimana cara menciptakan alamat email sanggup bermanfaat bagi yang sedang mencari pekerjaan.
Nantikan pembahasan-pembahasan menarik lainnya yang tentuya sangat bermanfaat.
Penting !!!
Kenapa saya sarankan semua data harus memakai nama orisinil untuk alamat email, alasannya kita akan mengajukan permohonan lamaran pekerjaan, dan kalau menciptakan nama e-mail yang cenderung asal-asalan mungkin saja sanggup mengurangi evaluasi bagi perusahaan yang sedang kita lamar.