Info Begini Cara Gampang Mengirim Lamaran Melalui Email





PENGANGGURAN Begini Cara Praktis Mengirim Lamaran Melalui Email, Sebelumnya kita sudah membahas ihwal bagaimana Cara Membuat sebuah akun/alamat email. Pada kesempatan kali ini kita akan kembali membahas Mudahnya Mengirim Berkas Lamaran Melalui E-Mail. Ya benar kenapa saya katakan mengirim berkas lamaran melalui email sangat mudah, diantaraanya :

1.   Menghemat  biaya (karena tidak perlu amplop lamaran, pas foto, fotocopy KTP, Ijazah, Transkrip Nilai dll, juga menghemat pengeluaran tidak memerlu materi bakar minyak) ... hehehe

2.   Menghemat waktu, alasannya ialah kita tidak perlu repot-repot harus kirim eksklusif ke alamat perusahaan, (jarak, waktu dan hal lainnya)


Setelah kita tau bagaimana manfaat mengirimkan lamaran melalui emial. Berikut kita eksklusif menuju ke tahap-tahap cara mengirim lamaran melalui email dengan gampang dan effisien tentu nya sudah harus punya akun/alamat email alasannya ialah jikalau tidak punya tentu saja kita tidak sanggup mengajukan berkas lamaran. Disini saya menyarankan untuk mempunyai alamat email dari gmail.com

Berikut tahapan yang harus dilakukan.

1.   Buka www.gmail.com dari laptop/komputer untuk mengakses email kami, sesudah terbuka maka silahkan klik goresan pena SIGN IN


2.   Setelah kau klik SIGN In maka kau akan di minta oleh Google untuk memasukkan alamat email kamu, lihat referensi di gambar, cukup nama email kau saja tanpa @gmail.com kerena sudah otomatis. Setelah kami isi maka silahkan klik NEXT


3.   Pada tahap ini google akan meminta kau untuk memasukkan kata sandi yang sudah kami buat, ingat jangan hingga lupa (agar tidak lupa simpan kata sandi di memo hanphone atau buku catatan). Setelah di isi maka klik NEXT


4.   Tahap ini google akan meminta kau untuk meminta aba-aba verifikasi biar email kau tetap aman, klik Get A Verivication code, maka tunggu nanti aba-aba 6 digit angka yang akan di kirim google ke handhone kau melalui sms.


5.   Silahkan masukan aba-aba 6 digit angka yang sudah dikirim oleh google melalui sms ke Handphone kamu, sesudah itu klik NEXT


6.   Jika menemukan hal menyerupai dibawah ini maka klik saja DONE


7.   Sekarang kau sudah masuk ke akun email yang kau punya


8.   Mulailah menulis lamaran dengan mengklik tomblol compose (tulis)


Kepada Yth :
PT. Smith Jankerman Indonesia
Di Pekanbaru
Up: Personalia


Dengan hormat,

Saya yang memperlihatkan keterangan data diri di bawah ini :

Nama                     : Andi Gunawan
Tempat, Tgl. Lahir : Pekanbaru, 1 Januari 2000
Alamat                      : Jl. Riau No. 10 Pekanbaru
No. Telp/HP              : 08123456789
Pendidikan                        : SMA

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin.

Adapun berkas-berkas yang saya lampirkan antara lain :

1. Ijazah Sekolah Menengan Atas (Scan Berwarna)
2. KTP (Scan Berwarna)
3. SIM A & C (Scan Berwarna)
4. Curriculum Vitae

Demikian pengajuan lamaran kerja ini saya sampaikan, saya berharap semoga lamaran ini sanggup di pertimbangkan bagi Bapak.
Terimakasih
   

Hormat Saya


Andi Gunawan

9.   Setelah kau menulis lamaran kau di email, silahkan tahap selanjutnya pilih attach a file (lampiran) yang sudah saya tandai dengan lingkar merah, silahkan kirim file dokumen yang sudah kau scan (mulai dari KTP, Ijazah, Transkrip, KK, SKCK, Keterangan sehat, dll), simpang semua dokumen yang di scan di satu folder biar kau tidak sulit menemukannya pada ketika mencari lampiran yang mau dikirim.



10. Setelah semua lampiran dokumen sudah selesai di upload, maka tahap selanjutnya ialah menulis alamat email perusahaan yang akan kita kirimkan, kenapa ini saya buat di paling akhir, biar sewaktu kita sedang mempersiapkan berkas lamaran tidak terjadi kesalahan, contohnya kita belum mengisi subjek email, atau masih ada kalimat penyampaian yang belum selesai, lampiran scan dokumen belum dimasukkan, jikalau kita mengirimkan email kepada pihak perusahaan terdapat kekurangan dan kesalahan bahkan kita hingga berkali-kali mengirim email alasannya ialah kurang teliti, maka sudah terang ini merupakan hal yang menimbulkan kadang berkas lamaran kita tidak dibaca oleh berusahaan, alasannya ialah kesaannya kita ceroboh, terburu-buru dan tidak teliti. Setelah menulis alamat email tujuan, silahkan cek kembali penulisan, mulai dari abjad apakah ada yang tertinggal atau salah penulisan, sesudah di lakukan pengecekan dan tidak menemukan kejanggalan maka silahkan klik goresan pena SEND yang sudah di lingkari warna merah


Begitulah tahapan-tahapan bagaimana mudahnya mengirimkan berkas lamaran melalui email. Semoga apa yang sudah disampaikan ini semakin mempermudah para pencari kerja dalam memaksimalkan waktu dan menghemat biaya keluar.
Demikianlah pembahasan kita kali ini, jikalau masih ragu atau ada hal yang ingin dipertanyakan silahkan sampaikan, kami akan menjawab dengan bahagia hati.

PENTING !!!
-    Bagi yang memilki kanal internet pribadi mungkin cukup kirim dari rumah saja berkas lamaran tersebut
-    Untuk yang tidak mempunyai kanal internet, warnet menjadi solusi dengan harga yang terjangkau, untuk 1 jam sewa internet menghabiskan biaya Rp. 3,000.
-    Hal yang harus diperhatikan sesudah mengirim berkas melalui email, pastikan email yang anda kirim sudah benar benar terkirim. Cek lah email anda (kotak masuk) atau kotam SPAM secara terencana baik melalui komputer/laptop/handphone alasannya ialah biasanya panggilan tahapan interview di kirim melalui email selain dari panggilan telpon.

Previous Post
Next Post
Related Posts